Super Ceramic Buka Cabang Pertama di Indonesia

Jaringan toko keramik dan bahan bangunan asal Malaysia, Super Ceramic Tiles & Design Sdn. Bhd atau Super Ceramic resmi membuka ritel pertama di Indonesia, Rabu (27/1/2021).

Lokasi gerai Super Ceramic yang berada di bawah bendera PT Sumber Setia Kreasi berlokasi di Jalan Raya Pekayon, nomor 1, Bekasi Selatan. Gerai tersebut menempati bangunan seluas 1.600 meter persegi dan lahan parkir 1.000 meter persegi.

Direktur Utama PT Sumber Kreasi, Trix Wong, menjelaskan berbagai macam bahan bangunan dijual di Super Ceramic seperti ubin lokal, ubin impor, mozaik kaca, batu susun, perekat ubin, dan barang-barang dari merk ternama.

“Kami begitu bersyukur, bangga dan senang dapat hadir di Indonesia tahun ini. Super Ceramic mengawali kiprahnya di Indonesia dengan membuka gerai perdananya di Pekayon, Bekasi. Masa pandemi ini menjadi semangat tersendiri untuk melebarkan sayap bisnis kami,” ucap dia.

Di negara asalnya, Super Ceramic memiliki 19 gerai dengan konsep modern, dan juga toko berkonsep do it yourself (DIY) dengan menjual berbagai kebutuhan renovasi rumah, mulai cat, pintu, kunci dan lainnya.

Trix melihat peluang bisnis modern outlet bahan bangunan saat ini mengalami pertumbuhan positif karena tren masyarakat beraktifitas dari rumah, menimbulkan keinginan untuk melakukan berbagai aktivitas membangun untuk membuat rumah lebih nyaman.

“Kami siap memberikan solusi bahan bangunan dan keramik terbaik 2,9 juta masyarakat Bekasi dan sekitarnya serta lebih dari 120 proyek properti yang terus berkembang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Trix menjelaskan perusahaan ingin menghadirkan konsep dan gagasan wahana one-stop center bahan bangunan dan keramik dari Malaysia ke pasar Indonesia untuk memberikan pengalaman belanja dengan kenyamanan gaya hidup modern dan penataan produk terbaru dan berkualitas sekaligus dengan harga terjangkau. Perusahaan tersebut berencana membuka satu gerai baru lagi di kawasan Bekasi dalam rangka ekspansi usaha.

Senior Operations Manager PT. Sumber Setia Kreasi, Syaiful Bahri, memaparkan persaingan di pasar ritel bahan bangunan dan keramik di Jabodetabek cukup menantang.

“Untuk itu, strategi bisnis yang diusung adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan harga yang kompetitif terutama untuk produk keramik, harga yang ada bisa ditawar atau negotiable,” katanya.

“Selain itu kami menyediakan jasa konsultasi dan free 3D design service untuk pemasangan keramik di rumah pelanggan, serta tentu saja pengiriman produk yang cepat,” demikian Syaiful.